Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Perjalananku Berbeda Denganmu

Posted by Unknown Selasa, Oktober 23, 2012, under | No comments


Sejauh ini, dalam perjalanan ini kutemukan lagi serpihan hati yang hilang. Serpihan hatiku yang terselip di berbagai hati yang pernah kutinggali. Hati yang pernah kuendus baunya. Hati yang pernah jadi tempat berbagi. Perjalanan ini bukan sekedar perjalanan mengumpulkan udara, tetapi ini perjalanan yang berbicara. Tentang koper yang diseret seperti ra
nting-ranting patah di bulan Oktober. Tentang puluhan botol air mineral yang jatuh di tong sampah setelah tetes-tetesnya membasahi gigi geligiku. Tentang kepunahan hujan saat berhasil kutangkap di sela jari. Atau tentang jaket kulit yang pedas menggigit kulit sampai melepuh.

Aku mencium wangi laut dan menelan cakrawalanya. Membenamkan diri di senja berwarna kuning yang malu-malu. Menikmati keluguan cinta yang mengagumkan; yang memotong malam seperti cheese cake sampai ke potongan terkecil lalu lumer dalam kuluman. Menjadi tamu kehormatan di antara para bintang yang bertaburan; membuatku malu karena terkadang kutemukan diriku sulit hidup sebagai bajingan terhormat. Menemukan puluhan pesan di semua alat komunikasiku yang mendendangkan lagu tapi tak mampu kubalas gemanya.

Waktuku, memang berbeda dengan waktumu. Aku melompati waktu-waktu itu, mempermainkannya seperti bajak laut beringas. Aku meninggalkan cetakan jejak-jejak kakiku di setiap sudut yang tak mampu kau deteksi. Perjalananku telah berakhir di sini. Aku akan meninggalkan dunia yang hiruk pikuk tapi sangat puitis.

Selamat jalan diriku.
Selamat menembus angin, semesta, dan samudra hamparan makna.
"Welcome home, myself."

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blog Archive